Apa itu yang di maksud Rumah Cluster?

Ayocarirumah.com – Cluster adalah sebuah kawasan pemukiman yang terdiri dari beberapa rumah yang dikelilingi oleh tembok atau pagar yang sama. Konsep cluster ini biasanya diterapkan pada hunian yang bertipe hunian mewah atau elite.

Pengertian Apa itu Cluster?

Dalam sebuah cluster, pemilik rumah akan mendapatkan keamanan dan privasi yang lebih terjaga, karena hanya orang yang tinggal di dalam cluster tersebut yang diperbolehkan untuk masuk. Hal ini tentunya membuat harga rumah di dalam cluster menjadi lebih mahal dibandingkan dengan harga rumah di luar cluster.

Bacaan Lainnya

Apa beda nya cluster dan perumahan?

Cluster dan perumahan sering kali digunakan secara bergantian, namun sebenarnya terdapat perbedaan antara keduanya. Perumahan adalah sebuah kawasan pemukiman yang terdiri dari beberapa rumah yang saling berdiri sendiri. Sedangkan, cluster adalah sebuah kawasan pemukiman yang terdiri dari beberapa rumah yang dikelilingi oleh tembok atau pagar yang sama. Cluster biasanya diterapkan pada hunian yang bertipe mewah atau elite.

Perumahan Cluster artinya apa?

Perumahan cluster artinya adalah sebuah kawasan pemukiman yang terdiri dari beberapa rumah yang dikelilingi oleh tembok atau pagar yang sama. Konsep cluster ini biasanya diterapkan pada hunian yang bertipe mewah atau elite. Dalam sebuah cluster, pemilik rumah akan mendapatkan keamanan dan privasi yang lebih terjaga, karena hanya orang yang tinggal di dalam cluster tersebut yang diperbolehkan untuk masuk.

Mengapa Harga Rumah di Cluster Mahal?

Harga rumah di cluster biasanya lebih mahal dibandingkan dengan harga rumah di luar cluster. Hal ini disebabkan karena adanya beberapa faktor yang membuat cluster menjadi lebih eksklusif. Pertama, keamanan dan privasi yang lebih terjaga. Kedua, fasilitas yang lebih lengkap dan berkualitas tinggi. Artikel ini bersumber dari Ayokcarirumah com

Baca Juga :  Ketahui Ukuran Paving Block, Sesuai Pasang

Biasanya, cluster dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, taman, lapangan tenis, dan keamanan 24 jam. Selain itu, cluster juga sering kali berlokasi di daerah yang strategis, dekat dengan pusat kota atau tempat-tempat penting lainnya.

Jadi, jika Anda mencari hunian yang lebih eksklusif dan berkualitas tinggi, cluster bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, tentu saja harga rumah di dalam cluster lebih mahal, sehingga Anda perlu mempertimbangkan kembali budget yang Anda miliki sebelum membeli rumah di dalam cluster.

Fasilitas Rumah Biasa Cluster
Kolam Renang Tidak Ada Ada
Taman Tidak Ada Ada
Lapangan Tenis Tidak Ada Ada
Keamanan 24 Jam Tidak Ada Ada

Kesimpulan

Cluster adalah sebuah kawasan pemukiman yang terdiri dari beberapa rumah yang dikelilingi oleh tembok atau pagar yang sama. Konsep cluster ini biasanya diterapkan pada hunian yang bertipe mewah atau elite.

Harga rumah di dalam cluster biasanya lebih mahal dibandingkan dengan harga rumah di luar cluster karena adanya beberapa faktor seperti keamanan dan privasi yang lebih terjaga, fasilitas yang lebih lengkap dan berkualitas tinggi, serta lokasi yang strategis. Namun, sebelum membeli rumah di dalam cluster, pastikan budget yang Anda miliki sudah mencukupi karena harga rumah di dalam cluster memang lebih mahal.

Pos terkait