Cara Membuat Hiasan Dinding dari Koran Bekas

Apakah Anda memiliki banyak koran bekas di rumah dan bingung harus membuangnya kemana? Anda bisa mencoba membuat hiasan dinding dari koran bekas yang mudah ditemukan.

Cara Membuat Hiasan Dinding dari Koran Bekas yang Mudah Ditemukan

Hiasan dinding dari koran bekas ini akan memberikan sentuhan unik pada ruangan Anda. Selain itu, membuat hiasan dinding dari koran bekas juga dapat menjadi aktivitas kreatif yang menyenangkan.

Bacaan Lainnya

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat hiasan dinding dari koran bekas, pastikan Anda telah menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah daftar alat dan bahan yang harus disiapkan:

  1. Koran bekas
  2. Gunting
  3. Lem tembak
  4. Pensil
  5. Kertas karton
  6. Frame gambar

Langkah-Langkah Membuat Hiasan Dinding dari Koran Bekas

Setelah semua alat dan bahan siap, ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat hiasan dinding dari koran bekas:

  1. Pilih koran bekas yang akan digunakan sebagai bahan dasar. Pilih koran yang memiliki gambar atau tulisan menarik untuk dijadikan bahan dasar. Pastikan koran tersebut masih dalam kondisi baik dan tidak robek.
  2. Potong koran menjadi beberapa lembar. Gunakan gunting untuk memotong koran menjadi beberapa lembar. Ukuran lembaran koran bisa disesuaikan dengan ukuran frame gambar yang akan digunakan.
  3. Gulung lembaran koran. Gulung lembaran koran menjadi bentuk silinder dengan diameter sekitar 1-2 cm.
  4. Tempelkan gulungan koran pada kertas karton. Tempelkan gulungan koran pada kertas karton dengan menggunakan lem tembak. Pastikan jarak antara gulungan koran yang satu dengan yang lainnya sama.
  5. Potong bagian yang tidak terpakai. Potong bagian kertas karton yang tidak terpakai dengan gunting.
  6. Masukkan hiasan dinding ke dalam frame gambar. Setelah hiasan dinding selesai dibuat, masukkan ke dalam frame gambar. Hiasan dinding dari koran bekas siap untuk digunakan.
Baca Juga :  Cara Membuat Hiasan Dinding dengan Kertas Origami yang Mudah Dibuat

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apa saja alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat hiasan dinding dari koran bekas?

Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat hiasan dinding dari koran bekas antara lain koran bekas, gunting, lem tembak, pensil, kertas karton, dan frame gambar.

2. Apakah koran bekas harus dalam kondisi baik untuk membuat hiasan dinding?

Ya, koran bekas yang digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat hiasan dinding harus dalam kondisi baik dan tidak robek agar hasil akhirnya menjadi lebih baik. Tulisan ini telah tayang di 4yocarirumah c0m

3. Apakah ukuran lembaran koran harus sama dengan ukuran frame gambar?

Ukuran lembaran koran bisa disesuaikan dengan ukuran frame gambar yang akan digunakan. Namun, pastikan ukuran lembaran koran tidak terlalu besar atau terlalu kecil sehingga tidak proporsional dengan frame gambar.

4. Apa kegunaan kertas karton pada langkah membuat hiasan dinding?

Kertas karton digunakan sebagai dasar atau latar belakang dari hiasan dinding. Selain itu, kertas karton juga berfungsi sebagai perekat untuk menempelkan gulungan koran.

Kesimpulan

Membuat hiasan dinding dari koran bekas merupakan aktivitas yang kreatif dan dapat menghemat pengeluaran. Alat dan bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan di sekitar kita. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, hiasan dinding dari koran bekas bisa menjadi dekorasi yang unik dan menarik untuk ruangan Anda. Selamat mencoba!

Pos terkait