Cara Pasang STB TV Tabung & Harganya

Cara-Pasang-STB-TV-Tabung-Harganya

Set top box TV adalah salah satu perangkat yang digunakan untuk mengubah sinyal televisi analog menjadi digital. Dengan memasang Set top box TV, televisi tabung yang umum digunakan di rumah-rumah dapat menikmati siaran digital dengan kualitas gambar yang lebih baik.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memasang Set top box TV pada televisi tabung dengan langkah-langkah yang mudah dipahami. Kami juga akan menyertakan tabel harga untuk beberapa jenis Set top box TV yang tersedia di pasaran.

Bacaan Lainnya

Pilihan Merk Set Top Box TV

Sebelum memilih Set top box TV, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Pertama, pastikan Set top box TV yang akan dipilih kompatibel dengan televisi tabung Anda.

Kedua, pastikan Set top box TV memiliki kualitas gambar yang baik dan dapat menerima sinyal digital dengan baik. Ketiga, pastikan Set top box TV memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti perekaman dan penyimpanan program.

Cara-Pasang-STB-Harganya

Berikut adalah beberapa Set top box TV yang populer di pasaran dan harga yang dapat Anda pertimbangkan:

[table id=19 /]

Cara Memasang Set Top Box TV

Setelah memilih Set top box TV yang sesuai dengan kebutuhan Anda, langkah selanjutnya adalah memasangnya pada televisi tabung. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

  1. Matikan televisi tabung dan cabut semua kabel yang terhubung ke televisi.
  2. Pasang Set top box TV dengan memasukkannya ke dalam colokan AV atau HDMI pada televisi tabung. Pastikan kabel yang terhubung sesuai dengan colokan yang digunakan.
  3. Hubungkan Set top box TV dengan antena menggunakan kabel coaxial. Colokan untuk kabel coaxial biasanya terletak di bagian belakang Set top box TV.
  4. Hubungkan Set top box TV dengan listrik menggunakan kabel power yang disediakan.
  5. Nyalakan televisi tabung dan Set top box TV.
  6. Pilih sumber input pada televisi tabung menggunakan remote control. Sumber input yang digunakan tergantung pada jenis colokan yang digunakan untuk menghubungkan Set top box TV dengan televisi tabung.
  7. Lakukan pencarian saluran pada Set top box TV. Cara melakukan pencarian saluran dapat dilihat pada panduan yang disediakan oleh Set top box TV yang digunakan.
Baca Juga :  Ide Dekorasi Rumah dengan Tanaman Hias yang Mudah Dirawat

Setelah pencarian saluran selesai, Anda dapat menikmati siaran televisi digital pada televisi tabung.

Yang sering ditanyakan :

Apakah pasang set top box perlu antena?

Ya, pasang set top box memerlukan antena agar dapat menerima sinyal TV digital. Antena ini berfungsi untuk mengambil sinyal dari siaran TV digital dan mengirimkannya ke set top box. Ada dua jenis antena yang dapat digunakan: antena indoor dan outdoor.

Antena indoor dapat diletakkan di dalam rumah, sedangkan antena outdoor dipasang di luar rumah. Pastikan memilih antena yang sesuai dengan lokasi dan kondisi geografis di sekitar rumah Anda.

Harga-Cara-Pasang-STB

TV Tabung apa bisa pakai set top box?

Ya, TV tabung dapat menggunakan set top box untuk menerima siaran TV digital. Namun, pastikan bahwa TV tabung Anda memiliki input HDMI atau AV agar dapat terhubung dengan set top box. Set top box memiliki output HDMI atau AV yang dapat dicolokkan ke input TV tabung. Dengan menggunakan set top box, Anda dapat menikmati siaran TV digital dengan kualitas gambar yang lebih baik.

Bagaimana cara menyetel siaran TV digital?

Pertama, pastikan bahwa antena telah terpasang dengan benar dan sudah terhubung ke set top box. Kemudian, hidupkan TV dan set top box Anda. Pilih input pada TV Anda yang sesuai dengan input set top box Anda (HDMI atau AV).

Setelah itu, tekan tombol “menu” pada remote set top box Anda. Pilih opsi “scan” atau “auto-tune” untuk melakukan pencarian saluran TV digital. Setelah pencarian selesai, saluran TV digital akan muncul pada daftar saluran TV Anda. Sekarang, Anda dapat menikmati siaran TV digital dengan kualitas gambar yang lebih baik.

Baca Juga :  Cara Membuat Hiasan Dinding Kayu dengan Mudah

Pastikan untuk melakukan penyetelan saluran TV digital secara berkala untuk mendapatkan saluran terbaru yang tersedia.

Kesimpulan

Memasang Set top box TV pada televisi tabung bukanlah hal yang sulit dilakukan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat menikmati siaran televisi digital dengan kualitas gambar yang lebih baik. Memilih Set top box TV yang sesuai dengan kebutuhan Anda juga sangat penting.

Pos terkait