Jenis dan Harga Roster Tembok 2023

Jenis-dan-Harga-Roster-Tembok

Roster tembok adalah elemen arsitektur yang umum digunakan untuk memberikan perlindungan pada tembok bangunan. Selain fungsinya yang penting dalam menjaga keamanan dan privasi, roster tembok juga dapat memberikan keindahan pada tampilan luar bangunan.

Jenis-jenis roster tembok yang berbeda menawarkan desain dan harga yang berbeda pula. Artikel ini akan membahas beberapa jenis roster tembok yang paling umum dan harga rata-rata yang harus Anda bayar untuk masing-masing jenisnya.

Bacaan Lainnya

Jenis-jenis Roster Tembok

1. Roster Kayu

Roster kayu adalah jenis roster tembok yang paling umum digunakan karena desainnya yang sederhana dan harga yang terjangkau. Biasanya roster kayu terbuat dari kayu pinus atau kayu jati. Roster kayu dapat dipasang dengan mudah, dan dapat dicat atau dilapisi dengan cat khusus agar terlihat lebih menarik dan tahan lama.

Namun, kelemahan dari roster kayu adalah kurang tahan terhadap cuaca ekstrem, seperti panas terik dan hujan lebat. Roster kayu juga rentan terhadap serangan rayap dan pembusukan kayu.

Tabel Harga Roster Kayu:

[table id=12 /]

2. Roster Baja

Roster baja adalah jenis roster tembok yang kuat dan tahan lama. Bahan roster baja terbuat dari baja galvanis berkualitas tinggi yang dapat melindungi dari karat dan korosi. Roster baja tersedia dalam berbagai ukuran dan desain, sehingga mudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Keuntungan lain dari roster baja adalah kekuatan dan daya tahan yang tinggi, sehingga tidak mudah rusak akibat cuaca ekstrem. Roster baja juga mudah dalam perawatan dan tidak memerlukan perawatan yang berlebihan.

Namun, kelemahan dari roster baja adalah harganya yang relatif mahal dibandingkan dengan jenis roster tembok lainnya.

Baca Juga :  Jenis Semen dan Harganya di Pasar Konstruksi

Tabel Harga Roster Baja:

[table id=13 /]

Jenis-dan-Harga-Roster-Tembok

3. Roster Aluminium

Roster aluminium adalah jenis roster tembok yang ringan dan tahan karat. Keunggulan roster aluminium tersedia dalam berbagai warna dan desain, sehingga mudah disesuaikan dengan tampilan bangunan Anda. Roster aluminium juga tahan terhadap cuaca ekstrem dan mudah dalam perawatan.

Namun, kelemahan dari roster aluminium adalah kekuatannya yang rendah dibandingkan dengan roster baja. Roster aluminium juga relatif mahal dibandingkan dengan roster tembok lainnya.

Tabel Harga Roster Aluminium:

[table id=14 /]

4. Roster PVC

Roster PVC adalah jenis roster tembok yang terbuat dari bahan plastik PVC yang tahan terhadap cuaca ekstrem, tidak karat, dan tahan lama. Jika anda menggunakan roster PVC maka roster ini tersedia dalam berbagai warna dan desain, sehingga mudah disesuaikan dengan tampilan bangunan Anda. Roster PVC juga mudah dalam perawatan dan tidak memerlukan perawatan yang berlebihan.

Namun, kelemahan dari roster PVC adalah kurang kuat dan tahan terhadap benturan. Roster PVC juga relatif mahal dibandingkan dengan roster kayu.

Tabel Harga Roster PVC:

[table id=15 /]

5. Roster Beton

Pilihan berikutnya adalah roster beton yang terbuat dari bahan beton cor yang tahan terhadap cuaca ekstrem dan tahan lama. Roster beton tersedia dalam berbagai ukuran dan desain, sehingga mudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Roster beton juga mudah dalam perawatan dan tidak memerlukan perawatan yang berlebihan.

Keuntungan lain dari roster beton adalah kekuatan dan daya tahan yang tinggi, sehingga tidak mudah rusak akibat cuaca ekstrem atau benturan. Roster beton juga dapat memberikan efek keamanan ekstra pada bangunan Anda.

Namun, kelemahan dari roster beton adalah berat dan sulit dalam proses pemasangan. Roster beton juga relatif mahal dibandingkan dengan jenis roster tembok lainnya.

Baca Juga :  Perbedaan Cat Besi dan Cat Kayu

Tabel Harga Roster Beton:

[table id=16 /]

Jenis roaster dan harga terbaru

Kesimpulan

Roster tembok adalah elemen arsitektur yang penting dalam memperindah tampilan bangunan Anda. Setiap jenis roster tembok menawarkan desain dan harga yang berbeda-beda, sehingga Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Roster kayu adalah jenis roster tembok yang paling umum digunakan dengan harga yang terjangkau, namun rentan terhadap cuaca ekstrem. Roster baja dan aluminium menawarkan kekuatan dan daya tahan yang lebih tinggi, namun harganya relatif mahal.

Pos terkait