Cara Menjadi Agen Properti

Cara Menjadi Agen Properti

Properti merupakan salah satu industri yang terus berkembang. Seiring dengan perkembangan zaman, properti menjadi salah satu industri yang memberikan profit besar bagi pemainnya. Bagaimana tidak, bisnis properti kini terus bertambah di berbagai kota di Indonesia. Apabila Anda merupakan seorang yang ingin terus mencoba hal baru, Anda bisa mendaftar menjadi agen properti. – Ayocarirumah.com

Pengembangan kawasan kota terpadu juga semakin menjamur di berbagai kota. Konsep kota terpadu ini memungkinkan sebuah kawasan berdiri sendiri karena memiliki fasilitas yang lengkap. Di sinilah penghuni bisa memenuhi kebutuhannya.

Bacaan Lainnya

Nah dari paparan paragraf pembuka diatas, lalu bagaimana cara menjadi agen properti? Sebenarnya, Anda bisa menjadi seorang agen properti dengan mudah.

Namun, sebelum menjadi agen profesional, Anda harus tahu beberapa hal tentang agen properti. Nah jika sudah siap, yuk berkenalan dengan pekerjaan sebagai agen properti dan bagaimana caranya supaya Anda bisa menjadi salah satunya.

Apa Saja Tugas Agen Properti?

Seorang agen properti bertugas untuk memperkenalkan, mempromosikan, menawarkan, dan membantu calon pembeli dalam memilih hunian impian mereka. Biasanya satu agen akan bertanggung jawab terhadap satu proyek.

Namun, bukan tak mungkin kalau seorang agen property juga memegang lebih dari satu proyek. Dalam menentukan proyek yang akan dijual oleh seorang agen properti, para agen harus menentukan dengan cermat apa saja proyek yang akan laris terjual.

Agen-agen properti juga memiliki kategori sendiri terkait tipe rumah yang akan mereka jual.

Berikut adalah beberapa kriteria rumah yang dijual para agen properti;

  1. Beberapa agen properti memilih untuk menjual produk dengan harga terjangkau. Sebagai contoh, para agen yang menjual properti berupa rumah subsidi. Produk ini banyak diminati oleh masyarakat karena harganya terjangkau. Jadi, agen bisa menjual banyak unit.
  2. Ada pula agen yang menjual rumah untuk kelas menengah. Biasanya, produk berharga mulai 700 juta sampai 3 milyar. Rumah-rumah dengan harga ini cocok untuk para eksekutif muda. Rumah dengan harga ini biasanya terdiri dari 1-2 lantai, memiliki halaman belakang, serta layout yang cukup luas namun tetap kompak.
  3. Banyak juga agen yang menjual properti mewah dengan harga lebih dari 3 milyar. Pasar properti mewah atau luxury ini memang ada tersendiri. Biasanya, fitur yang ditawarkan sangat beragam dan memiliki kualitas paling baik di antara semua tipe rumah.

Nah, setelah mengetahui beberapa pilihan tipe hunian yang dijual oleh agen properti, Anda juga harus tahu apa saja yang perlu dilakukan oleh seorang agen properti agar bisa menjual properti yang mereka pasarkan. Hal ini juga menjadi hal yang penting agar Anda tahu cara menjadi agen properti.

Baca Juga :  Mushola minimalis dalam Rumah, Ukuran ?

Berikut yang perlu dilakukan oleh seorang agen properti agar propertinya cepat laku;

  1. Seorang agen properti harus mencari konsumen. Calon konsumen dalam dunia properti biasa dikenal sebagai leads. Dalam hal ini, agen bisa mencari konsumen lewat iklan atau pameran.
  2. Agen properti memiliki kewajiban untuk memasarkan atau mempromosikan properti. Caranya banyak, bisa lewat pameran, pemasaran langsung ke calon konsumen, atau dengan menggunakan trik digital marketing.
  3. Setelah mendapatkan calon pembeli, seorang agen juga harus bisa mengajak atau memengaruhi calon pembeli agar benar-benar membeli dan membayar unit properti yang diinginkan. Agen bisa menawarkan promo, diskon, atau penawaran lainnya.

Tugas seorang agen properti memang lebih banyak fokus pada pemasaran dan menawarkan produk ke konsumen. Kalau Anda suka berkomunikasi dengan orang baru dan menjalin relasi, maka pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda. Lalu, bagaimana cara menjadi agen properti?

Menjadi Agen Properti

Menjadi Agen Properti dengan Mudah

Jika Anda sudah memutuskan untuk berkarir menjadi seorang agen properti, maka Anda juga harus tahu cara mendaftar dan bergabung menjadi bagian dari industri properti yang terus berkembang. Sesungguhnya, menjadi seorang agen property sangat mudah.

Ini dia caranya menjadi seorang agen yang sukses mewakili kantor agen ternama:

  1. Pertama, pastikan Anda tahu kantor agen mana yang akan Anda daftarkan. Mendaftar di sebuah kantor agen yang sudah memiliki nama dan reputasi yang baik. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan properti terbaik untuk dipasarkan.
  2. Setelah menentukan kantor agen mana yang akan Anda pilih, maka Anda bisa mendaftarkan diri ke kantor tersebut. Biasanya Anda akan dimintai resume pekerjaan serta data-data pribadi seperti KTP dan NPWP.
  3. Anda juga akan diwawancarai oleh pihak kantor agen yang bersangkutan. Nantinya, Anda juga akan dijelaskan tentang apa saja yang harus dilakukan seorang agen serta keuntungan apa saja yang akan Anda dapatkan jika bergabung ke kantor agen tersebut.
  4. Biasanya, Anda juga akan diminta untuk menyetorkan uang deposit atau biasa dikenal dengan commitment fee. Uang ini akan jadi tanda bahwa Anda serius bergabung dengan kantor agen properti tersebut.
  5. Uang commitment fee ini merupakan uang yang bisa dikembalikan pada Anda. Biasanya, uang ini akan digunakan untuk biaya pelatihan, biaya keanggotaan, dan beberapa kebutuhan Anda sendiri selama menjadi agen. Uang akan kembali pada Anda ketika bisa menjual rumah sesuai target tertentu.
Baca Juga :  Jenis & Harga Pasang Plafon Per Meter 2023

Cara menjadi agen properti sangat mudah, bukan? Anda juga berkesempatan untuk mengikuti banyak pelatihan menarik. Tidak hanya itu, keuntungan bergabung dengan kantor agen properti juga cukup banyak, sehingga bisa sangat menyenangkan untuk Anda.

Keuntungan Berkarir Sebagai Agen Properti

Keuntungan Berkarir Sebagai Agen Properti

Saat bergabung ke sebuah kantor agen, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan yang menarik. Di sini, Anda juga bisa mendapatkan banyak keuntungan karena properti memang sebuah bisnis yang sangat cepat berkembang.

Ini dia beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan sebagai seorang agen properti:

  1. Anda bisa bekerja dengan waktu yang fleksibel. Artinya, Anda mengatur sendiri kapan saja Anda mau bekerja. Anda bisa berkunjung ke pameran sesuai waktu luang, bisa mengantar konsumen untuk unit showing, serta mengurus berkas-berkas sesuai dengan waktu yang Anda miliki.
  2. Bekerja sebagai seorang agen properti juga sangat menguntungkan karena ada komisi yang akan cair setiap Anda menjual sebuah rumah atau properti lain. Yang jelas, semakin mahal harga properti yang Anda jual, semakin besar juga komisi yang Anda dapatkan.
  3. Bonus tahunan yang besar juga siap memanjakan Anda. Setelah berhasil menjual produk dalam jumlah yang sesuai target, maka Anda bisa mendapatkan bonus tahunan berupa uang. Hal ini tentu sangat menyenangkan jika Anda memang ingin memiliki karier cemerlang dan sukses dalam bidang ini.
  4. Saat Anda ingin berkarir menjadi seorang agen properti, maka Anda juga akan mendapatkan keuntungan seperti liburan gratis ke luar negeri. Tak main-main, destinasi liburan ke luar negeri yang ditawarkan juga menarik, seperti Jepang dan Italia.

Memilih berkarir menjadi seorang agen properti merupakan hal yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengembangkan karier. Di sini, Anda tak hanya bekerja, namun juga mendapatkan banyak keuntungan untuk berlibur dan mendapatkan bonus. Bagaimana, Anda sudah paham cara menjadi agen properti, bukan?

Jika anda tertarik menjadi agen properti sekaligus belajar mengenai bisnis properti, Anda bisa membaca banyak materi disini untuk memulai bisnis properti pemula. Jangan lupa untuk membaca artikel Ayocarirumah.com lainnya untuk lebih tahu lagi tentang properti !

Pos terkait