Apa Saja yang Termasuk Properti?

Apa Saja yang Termasuk Properti

Properti mungkin sebuah istilah yang sering Anda dengar dan sering Anda asumsikan juga sebagai sebuah tanah atau bangunan mewah seperti apartemen contohnya. Padahal tahukah Anda ternyata persepsi akan hal ini kurang tepat loh, nyatanya satu petak sebuah tanah bila sudah mempunyai hak milik sah secara hukum ternyata disebut sebagai property. Jadi tidak heran di luar sana ada yang belum begitu tahu apa saja yang termasuk properti. – Ayocarirumah.com

Properti ini memang secara umum diartikan sebagai sebuah bangunan atau tanah yang dipunyai oleh seseorang. Sekarang setelah Anda mengetahui apa itu property, apakah Anda tahu apa saja yang termasuk properti? Untuk jenis-jenis atau yang termasuk dalam properti ini akan saya bahas lebih jelas pada artikel ini.

Bacaan Lainnya

Mengenal Jenis-Jenis Properti

Properti memang identik dengan yang namanya investasi namun tahukah Anda ternyata tidak semua properti dapat dijadikan sebagai investasi loh. Hal tersebut karena terkadang terdapat beberapa property yang harganya justru tidak mengalami kenaikan. Jadi ditakutkan hal ini justru akan merugikan Anda.

Nah, bagi yang belum tahu apa saja yang termasuk properti, di bawah ini merupakan beberapa jenis property yang diketahui bisa menjadi peluang Anda mendapatkan keuntungan.

Apartemen

Apartemen adalah salah satu jenis properti yang bisa menjadi tempat tinggal pilihan kedua setelah rumah. Hal ini karena untuk generasi lama kurang diminati sehingga dijadikan sebagai opsi kedua. Namun untuk generasi milenial, properti yang satu ini sangat populer apalagi di kota-kota besar.

Hal tersebut karena apartemen dinilai lebih praktis dibandingkan harus tinggal di sebuah rumah. Mengingat apartemen di kota-kota besar berada di tempat yang sangat strategis yang sangat memudahkan penghuninya untuk mengakses tempat-tempat publik mana pun. Mengapa properti yang satu ini bisa dijadikan sebagai investasi?

Baca Juga :  Tips Mudah Menjaga Keamanan Rumah agar Tetap Terlindungi dari Pencurian

Hal tersebut dikarenakan banyak sekali para developer yang kini menawarkan berbagai apartemen mewah dan eksklusif yang memiliki harga selangit. Jadi jika Anda tertarik untuk berinvestasi, properti yang satu ini dinilai akan sangat menguntungkan di masa depan.

Kos-kosan

Kos-kosan

Jenis properti selanjutnya adalah indekos atau kos-kosan. Memiliki tempat kos-kosan dinilai akan sangat menguntungkan bagi pemiliknya karena setiap bulannya Anda akan menerima pendapatan pasif hingga mendapat untung sampai 7% setiap tahunnya.

Sangat menarik bukan? Jadi jika Anda memiliki tabungan yang sangat besar jumlahnya, Anda bisa memilih properti yang satu ini karena Anda tidak perlu melakukan apa pun dan pendapatan akan mendatangi Anda. Namun hal yang perlu diperhatikan dalam memiliki kos-kosan adalah pastikan membeli di tempat yang strategi dan mudah dijangkau.

Paling tidak Anda memilih tempat yang akan dijadikan sebagai kos-kosan ini di sekitar kampus atau tempat-tempat lainnya yang memungkinkan orang membutuhkan tempat kos.

Ruko

Sama halnya dengan berinvestasi tempat tinggal atau apartemen, ruko atau disebut rumah toko ini juga memiliki harga yang relatif mahal setiap tahunnya. Hal ini disebabkan karena adanya pertimbangan ijin yang dinilai cukup rumit.

Tanah

Tanah kosong merupakan salah satu jenis investasi yang cukup diminati kebanyakan orang. Hal tersebut karena properti jenis ini memiliki beberapa keuntungan di antaranya harga tanah yang akan naik terus setiap tahunnya, biaya perawatannya juga sangat sedikit bahkan tidak ada jika tanah yang Anda miliki benar-benar kosong.

Nah, salah satu tips yang bisa Ayocarirumah.com berikan adalah Anda bisa membeli tanah di lokasi yang sangat strategi. Hal ini karena di tempat ini pasti akan banyak orang yang akan melirik tanah Anda untuk dibeli. Tidak dapat dipungkiri karena memang setiap tahunnya harga tanah selalu naik.

Namun jangan lupa juga ketika Anda membeli tanah pastikan bahwa nama dan ukuran tanah tertulis jelas dalam sertifikat ya.

Baca Juga :  KPR dan Syarat Pengambilan KPR

Gudang

Jenis properti simpel selanjutnya adalah gudang, dikatakan simpel karena memang bangunan yang satu ini hanyalah berupa tanah yang ditutupi sebuah bangunan saja. Properti yang satu ini akan sangat dibutuhkan bila Anda memilikinya di tempat-tempat industri, bandara, pelabuhan hingga tempat yang ada di perbatasan kota.

SOHO

SOHO atau singkatan dari Small Office Home Office merupakan sebuah tempat yang menyatu langsung dengan tempat tinggal. Ruko yang dibangun vertikal juga biasa disebut SOHO.

SOHO lebih banyak disukai perusahaan-perusahaan luar negeri karena dianggap lebih praktis dibanding ruko. Kemudian untuk harga sewanya itu sendiri juga SOHO dinilai lebih baik dibanding ruko.

Office Space

Berbeda dengan SOHO yang menyatu dengan tempat tinggal, Office Space hanya untuk tempat usaha saja. Ada yang memiliki jam operasional di jam tertentu ada juga office yang buka dan beroperasi selama 24 jam.

Kesimpulan

Itulah jenis-jenis atau hal-hal apa saja yang termasuk properti. Kini Anda sudah dapat mengetahui apa yang dimaksud properti dan juga beberapa jenis yang bisa digunakan untuk investasi.

Pos terkait